Siapa sih yang nggak tau sama kue yang satu ini, bolu jadul yang selalu mama buat setiap hari raya karena rasanya yang klasik dan enak tentunya. nahhh kali ini aku mau kasih resep bikin bolu klasiknya, gampang kok temen-temen jadi kalian bisa bikin sendiri deh.

Bahan :

  1. 7 butir telur
  2. tepung terigu 400 gr
  3. gula halus  350 gr
  4. mentega 500 gr
  5. susu kental manis 1/2 kaleng
  6. 1 sdt vanili
  7. bubuk coklat sebagai hiasan ( kalo nggak ada polos juga boleh tetap enak kok )

Cara membuat :

  1. mixer mentega sampai berwarna pucat kemudian tambahkan gula lalu mixer kembali dengan sedang supaya gulanya nggak terbang-terbang ya.
  2. setelah semuanya tercampur rata, masukan telur satu per satu lalu mixer dengan kecepatan tinggi kira-kira 5-10 menit agar adonan mengembang dengan sempurna
  3. tambahkan tepung terigu beserta vanili lalu mixer dengan kecepatan rendah, mixer sampai tepung tercampur dan tidak ada lagi yang menggumpal yaa
  4. tuangkan susu kental manis dan aduk hingga rata
  5. oke sekarang kita siapkan loyang bulat yang bolong tengahnya (klasikkan) olesi dengan mentega yaa. Masukan adonan ke dalam loyang, sisakan sedikit adonan untuk diberi bubuk coklat untuk membuat marmer. Kalau loyang kayak gini biasa aku nggak pake open ya, langsung ke kompor aja nggak apa-apa karena mama masih punya loyang punya nenek dulu. oke kita panggang kira-kira 1/2 jam karena aku pake cara tradisional yaa.
  6. taraaaaaa bolu klasiknya udah mateng dan siap buat diangkat dan nemenin sore kamu dengan segelas teh atau kopi. selamat mencoba