Search
Kamera Vlog Terbaik dengan Harga yang menarik

Kamera Vlog Terbaik dengan Harga yang menarik

Kamera Vlog

Kamera Vlog Terbaik dengan Harga yang menarik – “Bang, aku mau jadi vlogger nih, tapi bingung pakek kamera apa, kira-kira Kamera yang cocok untuk Vlog apa ya?”

Pertanyaan yang bagus, dan memang akan kita bahas di artikel kali ini.

Seriring berjalannya waktu, para masyarakat Indonesia mulai banyak yang mengabadikan momennya dalam sebuah video dan nantinya akan dibagikan kepadak khalayak umum melalui paltform youtube, instagram, facebook, maupun yang lainnya.

Sebelum membuat vlog, tentunya kita harus memiliki sebuah kamera. Dan saya pikir, kamera merupakan komponen terpenting dalam sebuah video vlog.

nah, tidak semua kamera cocok untuk dijadikan kamera vlog. Salah satu kamera yang tidak cocok adalah Kamera Studio.

Kamera Untuk Vlog
Kamera Studio yang tidak cocok untuk kamera vlog

Kebayang gak sih, kamera sebesar itu kita bawa kemana-mana sambil bilang “oke gays kali ini kita lagi makan sama mantannya mantan yang sudah punya mantan.” heheh ribet dan gak enak di lihat orang.

Kerana itulah, dalam memilih kamera vlog yang tepat kita harus memperhatikan beberapa hal, diantarnya seperti

  • Kemudahan di bawa kemana saja
  • Simple dan gak ribet di simpan
  • Ringan serta gak berat dipegang
  • Tidak menganggu orang-orang di sekitar
  • Memiliki Batre yang tahan lama
  • Kualitas kamera yang tidak perlu ditanyakan lagi
  • Tekstur warna yang halus dan sedap di pandang mata
  • Ya, kalian semua tentunya pasti bisa dong bedain mana kualitas kamera yang bagus dan tidak.

Nah berdasarkan 8 Kriteria di atas, saya telah merangkum beberapa kamera yang direkomendasikan. Bukan saya saja yang merekomendasikan, saya juga mencari data-data baik dalam negeri maupun luar negeri, kamera mana yang direkomendasikan sebagai kamera Vlog.

 

Baca Juga :

Menguak Sejarah Website dan Pengertian Website yang Sesungguhnya

 

baiklah, berikut Kamera Terbaik Untuk Vlog yang sangat di rekomendasikan.

Kamera Untuk Vlog Jenis Mirrolles

 

1. Canon PowerShot G7X Mark II | Kamera Untuk  Vlog

Kamera vlog jenis Mirrolles yang pertama ada Canon G7X II, mirrolles buatan canon ini hadir dengan body metal yang terasa amat kokoh.

Kamera Vlog
Sumber : Yangcanggih.com

 

Type

Compact

Sensor size

1.0-type

Resolution

20.1 MP

Effective Focal lengt

240100mm

Viewfinder

none

Monitor

3.0-inch tilt-angle touchscreen

Connectivity

Wi-Fi, NFC

Max Movie resolution

1080 60p

Size & Weight

106 X 61 X 42 mm , 319 gram

Layar

Layar Kamera Canon PowerShot G7X Mark II mendapatkan nilai yang cukup baik. Pasalnya kamera yang satu ini memiliki lensa layar sentu dengan ukuran 3 Inchi dan bisa dilipat 180° keatas maupun 45° kebawah.

Terlepas dari itu, layar sentuhnya pun cukup baik dalam merespon. Sehingga mempermudah kita dalam pengoperasian kamera ini tanpa perlu menekan tombol. Nah, dengan adanya layar sentuh ini kita bisa mengatur fokus hanya dengan menyapu jari dilayarnya, atau bahkan kita juga bisa memotret hanya dengan menyentuh layar dengan menggunakan fitur Touch/Focus Shutter

Selain itu, ada juga cincin putar di sekitar area lensa. Cincin ini bisa kita gunakan untuk mengatur fokus secara manual dan mengatur pengoperasian menu.

Fitur

Berdasarkan hasil review dari situs yangcanggih.com menerangkan bahwa, kamera besutan dari canon ini memiliki berbagai macam fitur untuk membantu penggunanya dalam menggunakan kamera ini.

Mode Pemotretannya pun sangat beragam, di antarnya seperti

  • Auto
  • HybridAuto
  • Program
  • Shutter Priority (TV)
  • Aperture Priority
  • Manual

Selain dari mode pemotretan yang beragam, Canon PowerShot G7X Mark II juga menyediakan berbagai macam filter yang mampu mengasah kreativitas kita dan mengatur sesuai pemotretan dan pengambilan gambar di lapangan.

kita juga bisa menemukan filter ND terintegrasi yang amat berguna untuk memotret di kondisi pencahayaan yang sangat terang untuk mengurangi kompensasi eksposur. Selain itu tersedia mode Panning untuk memotret subyek yang bergerak sangat cepat dengan efek blur dibagian belakang subyek, dan mode time lapse untuk mempermudah membuat video time lapse.

Untuk konektivitasnya sendiri, kamera ini sudah mendukung konektivitas WiFi dan punya fitur NFC agar bisa terhubung ke perangkat smartphone lebih cepat.

Hasil Foto

Kamera Vlog
Sumber : Yangcanggih.com
Kamera Vlog
Sumber : Canon-Asia.com
Kamera Vlog
Sumber : Canon-Asia.com

 

Hasil Video dan Rivew Lebih Lengkap

Nah, apabila kamu masih kurang yakin dengan hasil foto di atas, mungkin hasil video dan review di bawah cukup bisa meyakinkan kamu ya

 

Beli Dong

Nah buat kamu yang mau beli kamera Canon PowerShot G7X Mark II, bisa kamu dapatkan dengan harga berkisar  $699.00.

Tenang dulu, saya merekomendasikan kamu untuk beli di Amazon agar kualitasnya lebih terjamin barang lebih berkualitas. Klik banner di bawah ini untuk langsung beli kamera

 

2. Fujifilm X-a5

 

Kamera untuk vlog
Fujifilm X-a5 | Source : catperku.com

 

Type

Mirrorles

Sensor size

APS-C

Resolution

24.2 MP

Effective Focal lengt

N/A

Viewfinder

none

Monitor

3.0-inch tilt-angle touchscreen

Connectivity

Wi-Fi, Bluetooth

Max Movie resolution

4K 15p

Size & Weight

117 X 68 X 40 mm , 361 gram

Baiklah, dari tabel di atas kita semua tahu salah satu nilai jual dari kamera ini adalah Resolusinya sebesar 24.2 MP dan bisa merekam video 4K.  Alasan lainnya kamera ini layak untuk kamera vlog adalah Batrenya yang tahan lama.

LCD yang sudah layar sentuh membuat kita menjadi lebih muda menggunakan kamera yang satu ini, terlepas dari itu layarnya juga bisa di flip hingga 180°.

Merasa tidak puas dengan membekali 24.2 MP, fujifilm menambahkan range iso yang tinggi yaitu sebesar 51200.

lensa kit yang digunakan pada Fujifilm X-A5 adalah XC 15-45mm f/3.5-5.6 OIS PZ. Lensa ini ukurannya lebih kecil dan lebih pendek dari lensa kit sebelumnya. Artinya, kamera ini lebih kompak dan ringkas untuk dibawa-bawa.

 

Hasil Foto

Kamera Untuk Vlog
Sumber : Catperku.com
Kamera untuk vlog
Sumber : Catperku.com
Kamera untuk vlog
Sumber : Catperku.com

Review kamera vlog Fujifilm X-a5 dengan video dari channel Wira Nurmansyah

 

Beli Dong

Nah buat kamu yang mau beli, silahkan cek dan ricek di amazon melalui banner di bawah ini

 

Baca Juga : Teknik Ajaib Menahan Rindu

Total
0
Shares
Join the discussion

seven − two =

8 comments
  • Bingung nentuin pilihan yang mana.
    Kedua gambar hasil bidikan kameranya sama-sama jernih dan detil.

    Satu lagi, harga kedua kameranya bikin sementara ini … nabung duluuu … hehehe

  • Bingung.. ini bicara kamera Vlog atau untuk memotret mas Bintang. Maaf yah, soalnya kan Vlog adalah tentang video dan bukan foto. Kamera di atas cenderung lebih baik untuk fotografi alias memotret dan bukan videografi.

    Kamera-kamera di atas memang jelas sudah bisa merekam video, tetapi banyak keterbatasan, seperti baterai yang akan tersedot habis dengan cepat kalau dipakai merekam video (semua kamera begitu). Belum lagi lensanya yang belum tentu sesuai untuk pembuatan video.

    Juga, kok contohnya berupa potret dan bukan video. Soalnya tidak nyambung mas antara contoh foto dan judul “untuk Vlog”. Video adalah gambar yang bergerak dan membutuhkan kecepatan tangan dan skill kalau mau membuatnya memanfaatkan kamera DSLR atau mirrorless. Butuh prosesor dan kecepatan lensa yang lebih tinggi supaya gambar tidak blur..

    Juga video contoh di atas apakah direkam memakai kamera yang disebutkan? Karena kalau dilihat videonya bukan dibuat memakai kamera yang dimaksud

    Gadget terbaik untuk Vlog, bukan kamera, tetapi handycam yang ringan dan memang dibuat untuk merekam video. Fiturnya lebih banyak lagi dalam urusan pembuatan video. Go pro juga bisa diperhitungkan..

    Btw, rupanya masih tersisa indoktrinasi soal megapixel nih mas.. bahwa nilai jualnya adalan besaran megapixel, padahal pada kamera yang menentukan hasil adalah kualitas lensa dan bukan besaran resolusinya. Lagipula besaran resolusi di atas hanya untuk foto saja dan bukan Video yang justru penting buat Vlog. si Powershot hanya bisa membuat film dengan resolusi 1080.

    Juga karena buat Vlog , seharusnya yang ditekankan adalah keunggulan saat merekam video dan bukan fitur untuk memotret.

    Sorry ya mas, cuma gatel saja karena kebetulan saya suka fotografi dan tahu perbedaan mendasar antara memotret dan membuat video. Kebutuhan fiturnya beda. Aperture priority, shutter priority adalah fitur untuk memotret dan bukan video.

    Itu saja ya mas Bintang.. maaf kalau ada yang tidak berkenan

      • Bukan teguran mas… sekedar sharing. Cuma karena saya terbiasa bicara blak-blakan dan apa adanya. Mungkin tidak enak didengar, tetapi bukan dengan tujuan jelek.

        Saya hanya mengatakan apa yang ada di kepala saja.

        Karena, sebagai pembaca saya bingung kalau bicara soal Vlog, tetapi penekanannya pada sisi pemotretan dan bukan perekaman. Kalau saya seorang vlogger, saya akan membaca sambil ingin tahu apa keuntungan dari membeli kamera di atas. Saya akan mencari berapa besar ukuran resolusi video dan kemudian tentang lensa otomatis yang bisa merubah fokus pada obyek bergerak. Belum lagi berapa durasi video yang bisa direkam dalam satu file.

        Itu kalau saya Vlogger. Sayangnya ulasan pada bagian yang ini justru tidak ada di tulisan di atas.

        Perlu diolah lebih mendalam lagi mas sisi keuntungan menggunakan kamera ini untuk membuat video.

        Itu saja ya mas.. bukan teguran dan bukan berniat memberi pelajaran. Sekedar sharing saja sebagai sesama blogger yang kebetulan mengerti sedikit tentang fotografi/videografi

Please note

This is a widgetized sidebar area and you can place any widget here, as you would with the classic WordPress sidebar.