Bahan yang dibutuhkan :

  1. 25 butir telur bebek
  2. 5 butir telur ayam
  3. 600 gr tepung ketan
  4. 600 gr gula pasir
  5. 6 buah kelapa ( 4 buah kelapa di grondo/ masak sampai keluar minyak, dan 2 nya lagi kita sangrai hingga kecoklatan dan garing lalu dihaluskan sampai keluar minyak )
  6. 1 kaleng susu kental manis
  7. 200 gr mentega yang dilelehkan
  8. 1 sdt vanili bubuk

langkah – langkahnya sebagai berikut :

  1. kocok telur ( bebek +ayam ) beserta gula, hingga mengembang menggunakan mixer dengan kecepatan tinggi
  2. tambahkan santan yang telah di grondo lalu mixer kembali dengan kecepatan sedang
  3. tambahkan tepung ketan lalu aduk hingga rata. masukan susu kental manis, mentega dan vanili bubuk aduk kembali.
  4. setelah adonan siap, kita bagi adonan menjadi 2 (dua) bagian . satu bagian ditambahkan kelapa sangrai yang telah dihaluskan dan yang satunya lagi polos .
  5. panaskan oven menggunakan api bawah kemudian siapkan loyang 24 x 24 cm yang telah diberi kertas roti (olesi dengan mentega )
  6. tuangkan adonan yang polos (tanpa kelapa sangrai) satu sendok sayur ke dalam loyang kemudian panggang hingga matang, lalu keluarkan dari oven. tuangkan adonan yang menggunakan kelapa sangrai (berwarna kecoklatan) satu sendok sayur juga yaa kemudian panggang hingga matang. lakukan hal yang sama sampai adonannya habis. jangan lupa untuk menekan kue sebelum memasukan adonan agar kue engkak lapisnya padat dan rapih.
  7.  setelah semuanya selesai dan kue engkaknya sudah matang, angkat dan keluarkan dari loyang kemudian dinginkan lalu potong-potong sesuai selerah temen-temen yaaa.